Training Injeksi Dari BRT

Training-Injeksi-BRT-1Training sistem injeksi yg digelar PT Trimentari Niaga, pabrikan CDI dan ECU Juken merek BRT, berlangsung di gedung Pusat Inovasi LIPI di Cibinong, Jawa Barat, Jumat-Sabtu ini (18-19/9). Training injeksi dari BRT asyik banget. Training injeksi dari BRT langsung perkenalan dengan ECU BRT terbaru, Juken, yang diikuti 141 peserta dari mekanik ataupun pemilik speed shop.

Training injeksi dari BRT dengan ECU Juken 3 yang fiturnya lebih advance dari versi sebelumnya. “Aplikasinya bisa buat race,” bilang Tomy Huang, bos BRT yang langsung jadi pembicara dalam training dengan dukungan Furukawa Battery. Materi yang diajarkan meliputi sistem injeksi, mulai dari maintanance hingga aplikasi untuk balap.

Dalam kesempatan tersebut, BRT juga memperkenalkan ECU Juken terbarunya, yakni Juken 3 yang fiturnya lbh advance dari versi sebelumnya. ECU Juken 3 ini dirancang dalam 3 tipe. Yaitu Juken 3 Hyperband yang hanya punya satu map. Lalu ada juga Dual Band serta Juken 3 Turbo. “Juken 3 Turbo bisa buat pakai 2 injektor. Injektor kedua bisa diseting aktif di rpm tertentu. Mirip kayak fitur power jet di karburator. Cocok buat aplikasi balap,” terang Herry, Technical Service Division BRT.

Asyiknya lagi, semua ECU Juken memiliki fitur maintanance untuk membersihkan injektor. Fitur ini lah salah satu yang diperagakan dalam training injeksi dari BRT.

Menurut Tomy, Juken 3 ini bisa juga diaplikasi utk harian. Sudah mengusung prosesor yg berbeda. “Ada dua prosesor yang berbeda yg digunakan dalam ECU ini,” jelas Tomy.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s